analyticstracking.php

bisnis online

Monday 19 May 2014

Management Waktu

Sudah dibahas di artikel yang lalu, bahwa untuk menghadapi jaman yang terus berubah, kita harus memiliki kepercayaan diri untuk melaluinya. Ini kualitas pertama.

Lalu apa dengan kualitas kedua?

Berhubung perubahan yang sangat cepat, kemudahan informasi, kemudahan transfortasi, maka satu kualitas yang diperlukan adalah "kecepatan".

Yup, kecepatan sangat diperlukan disaat informasi yang berlimpah, cepat berubah, serta tuntutan yang datang bertubi-tubi tanpa henti.

Selain kecepatan, diperlukan kemampuan untuk memilah informasi dan tuntutan. Mana yang sebenarnya harus dilakukan atau tidak perlu dilakukan.

Tanpa memiliki kemampuan ini, Anda akan bingung dan merasa dikejar-kejar terus.

==> Manajemen Waktu Tidak CUkup

Solusinya bukan manajemen waktu saja. Manajemen waktu itu penting, Anda harus bisa. Tetapi tidak cukup. Manajemen waktu mengajarkan Anda bekerja sebaik mungkin dengan waktu yang ada. Good, ini harus.

Tetapi sebelumnya kita harus bisa mengatur aktifivitas terlebih dahulu. Apa saja yang harus dilakukan dan bagaimana cara melakukannya. Setelah itu baru kita bicara manajemen waktu.

==> Anda perlu revolusi waktu

Anda tidak hanya harus memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin, tetapi juga penting agar Anda tidak membuang waktu untuk melakukan yang tidak perlu dilakukan.

Lakukan apa yang hanya Anda perlu lakukan, baru gunakan manajemen waktu.

Revolusi waktu juga mengajarkan agar Anda bekerja secepat mungkin. Bukan hanya memanfaatkan waktu, tetapi menghemat waktu untuk mengerjakan sesuatu.

==> Ini dia:

Anda terbebas dari jebakan, yaitu melakukan sesuatu yang sebenarnya bisa ditinggalkan. Jumlahnya bisa 80% dari pekerjaan Anda saat ini.

Kedua, Anda bisa bekerja lebih cepat.

Bayangkan berapa persen produktivitas yang bisa Anda dapatkan?

Hanya orang yang seperti inilah yang mampu menghadapi perubahan jaman yang cepat.

No comments:

Post a Comment