analyticstracking.php

bisnis online

Tuesday 29 April 2014

Kaum Muda Bisa Saja Berinvestasi,Tapi. . .

KOMPAS.com - Bukan saja
sebagai sarana mempersiapkan masa
depan, investasi juga dilirik lantaran
memberikan untung yang menarik.
Banyak kalangan muda yang tertarik
melakukan investasi dalam berbagai
instrumen, akan tetapi sejumlah
pertimbangan dan alasan masih
membayangi mereka.
Tebe (23), seorang karyawan swasta
mengaku tertarik berinvestasi karena
tergiur keuntungan yang ditawarkan.
Namun demikian, ia mengaku masih
melakukan riset terlebih dahulu
tentang berbagai instrumen investasi,
salah satunya saham.
"Sekarang lagi belajar tentang pasar
saham karena menarik. High risk,
high return yang membuat gue
tertarik. Keuntungan sih ujung-
ujungnya," kata Tebe kepada
Kompas.com, Kamis (6/2/2014).
Lain lagi dengan Ibnu (23). Ia
mengaku pada dasarnya tertarik
dengan investasi. "Sebenarnya
tertarik sama reksadana sih, tapi
masih belum mengerti. Bagi gue yang
masih awam tentang investasi, masih
ngeri untuk investasi di reksadana
atau saham. Kok menurut gue
investasi emas lebih aman ya?"
ujarnya.
Perencana Keuangan Aidil Akbar
menjelaskan pada dasarnya investasi
adalah untuk jangka panjang.
Sebelum memutuskan untuk
berinvestasi, kaum muda harus
terlebih dahulu memahami dan tahu
betul alasan apa yang mendasari
investasi.
"Jadi diajarkanlah anak-anak ini
bahwa "Oke, saya berinvestasi untuk
misalnya 5 tahun lagi saya mau
married, mau punya apartemen
sebelum married." Jadi tujuannya
ada," kata Aidil ketika dihubungi
Kompas.com.

No comments:

Post a Comment